i loves n

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit di Medan

Medan tidak hanya menyimpan kecantikan alam di Danau Tobanya saja, tetapi juga keindahan air terjunnya yang tersembunyi. Di Sibolangit, ada Air Terjun Telaga Dwi Warna yang berwarna putih. Pastikan Anda mampir jika berkunjung ke Sumatera Utara.
Waktu yang dihabiskan untuk mencapai tempat ini adalah 4,5 jam, dengan rincian Medan-Pos Sibolangit 1,5 jam dan dari Pos Sibolangit ke Air Terjun Telaga Dwi Warna 3 jam. Anda harus melewati jalur darat menggunakan mobil dan sedikit berjalan kaki melewati hutan.
Begitu tiba di Sibolangit, Anda bisa memasuki hutan dari kawasan Pramuka. Biasanya dari sana sudah ada pemandu jalan agar tidak tersasar. Biaya untuk menyawa pemandu jalan ini adalah Rp 150.000.
Selama perjalanan di dalam hutan, Anda harus berhati-hati karena jalan yang dilalui tidak mulus. Anda juga harus menyeberangi sungai kecil, naik ke atas dengan bantuan tali, dan juga lumpur yang bercampur pacet atau lintah.
Tetapi jangan kuatir, semua itu akan terbalas begitu Anda tiba di Air Terjun Telaga Dwi Warna. Airnya yang putih seperti susu mengalir dengan derasnya. Sesuai namanya, Dwi Warna, air terjun ini memiliki dua warna, yaitu putih dan biru. Air terjun memesona ini bersumber dari Gunung Sibayak. Dua warna air terjun ini adalah biru muda dan putih keabu-abuan karena kandungan fosfor dan belerang yang menghasilkan warna biru muda. Karena mengandung belerang, Anda pun dilarang meminum air dari Air Terjun Dua Warna. Meski demikian, Anda dapat berenang dan mandi tepat di bawah air terjun sambil menikmati segarnya air dan sejuknya udara di sekitar telaga.. Keindahan dua warna ini membuat siapa saja yang datang melupakan segala lelah perjalanan untuk mencapai tempat ini. Tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan hijau pasti membuat Anda tidak ingin segera pulang.
Udara di sekitar Air Terjun Telaga Dwi Warna sangat dingin. Jadi, jika ingin berkunjung ke sana, gunakan baju yang agak tebal. Nah, bagi Anda yang berencana bermalam di sana. Usahakan jam 4 atau paling lama jam setengah 5 sore harus sudah bergerak untuk pulang, karena hutan di sini akan menjadi sangat gelap setelah magrib tiba.
source: detik.travel.com, http://travelwan.com, tobaphotographerclub.com, winnyradc.wordpress.com
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 1, 2012 by in Travel.
%d bloggers like this: